Rabu, 20 Juni 2012

Aplikasi Administrasi Kelas Tingkat Sekolah Dasar


Dalam menjalankan tugasnya seorang guru harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tuntas, selain itu guru kelas harus mengerjakan administrasi kelas, hal tersebut mendorong saya dalam kondisi yang sangat pas-pasan, yakni pas lagi sakit, pas ada waktu, pas berminat, ingin membagikan aplikasi yang saya buat kepada sesama guru SD dimanapun berada dalam bentuk penggabungan antara power point dan excel yang isinya sementara ini, Buku Induk Siswa, Kartu Pelajar, Analisis, Jurnal mengajar dan KKM, dengan harapan bermanfaat yang penting "Tunggal Guru Ojo Ngganggu Tunggal Konco Ojo Nggodo Urip ae Sing Prasojo Ojo Royokan Neroko" Haa.haa 1001 x
Download Admin Kelas
Dalam penggunaan aplikasi kelas ini sangat mudah tanpa aktivasi tanpa pasword yang sering merepotkan kita, hanya tinggal buka file yang diinginkan pada folder Admin kelas, tapi setelah download jangan lupa extrak dulu karena masih dalam format rar. Biar aman aja maunya saya conpres ke rar. Untuk cara kerjanya lihat aja pada petunjuk kalo ngak faham ya konfirmasi aja ke facebook atau ke alamat pada tutorial dalam format power point e2c, oke bos ! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya

Dalam menghadapi hidup saya berada dilingkungan keluarga yang suka menikmati hidup yang ada didepan kita. Setelah tamat SD Saya menempuh pendidikan di lingkungan pendidikan di perguruan Muhammadiyah sejak SMP s/d PT. dan dapat gelar S.Ag dari PT STITM, dan pada tahun 1994 diangkat jadi Guru Kelas di SDN Blabak II Kandat Kec. Kandat kab. Kediri,dan mutasi ke SDN Blabak I terus ke SDN Cendono I sejak tahun 1996 s/d  2010, dan saat ini tugas di SDN Tiron IV Kec. Banyakan Kediri  menurut kebanyakan orang awam S-1 saya tidak relevan, namun menurutku sangat relevan dalam implementasinya dalam dunia pendidikan, apalagi saat ini setelah dihapusnya pendidikan Pancasila dari Kurikulum. Sehingga untuk mendukung program Pendidikan karakter bangsa yang saat ini dicanangkan pemerintah, pendidikan Agama sangat mendukung dasar pemikiran pendidikan karakter bangsa. Mengingat setelah Pendidikan Moral Pancasila  dihapus dari Kurikulum banyak orang tua dan masyarakat sangat resah melihat anak-anaknya pada saat ini, apalagi dalam perkembangan teknologi dan informasi sangat berkembang sangat pesat di semua segi kehidupan. Namun saat ini orang tua yang merasa tidak mampu mengendalikan tingkah aku anaknya maka pilihannya adalah ke sekolah yang berbau Religius seperti, Pondok pesantren terpadu ataupun sekolah-sekolah Terpadu yang juga mengedepankan pendidikan Agama. Yang jadi pertanyaan saya sampai saat ini dan ngak tahu jawabannya "Mengapa pendidikan Pancasila dihapuskan dari Kurikulum Pendidikan Nasional" benarkah bangsa Indonesia sudah faham Nilai-nilai Pancasila mulai anak-anak sampai Orang dewasa??????????????????